Iptu MK Umam Kasi Humas Polresta Mojokerto Jadi Peserta Publik Speaking

    Iptu MK Umam Kasi Humas Polresta Mojokerto Jadi Peserta Publik Speaking

    SURABAYA,  -  Publik Speaking merupakan salah satu aspek yang sangat diperlukan di jaman sekarang, terkhusus di kehumasan. Dengan itu, Bidang Humas Polda Jatim menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Public Speaking Fungsi Humas Jajaran Polda Jatim di Ballroom Hotel Mercure Surabaya, pada Selasa (25/1/2022).

    Pelatihan ini dipimpin Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko dengan narasumber Frestian Greic Humalanggi dari Kompas TV dan diikuti Kapolres, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Lantas Polres jajaran secara daring, serta Kasi Humas Polres jajaran Polda Jatim.

    Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan dalam era keterbukaan informasi publik dan perkembangan teknologi yang sangat cepat, Humas memiliki peranan sangat penting dan strategis sebagai komunikator publik.

    "Oleh karena itu diperlukan kegiatan public speaking agar setiap anggota yang berwenang dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dapat dilakukan dengan cara yang tepat, " kata Gatot.

    Dilanjutkan Frestian Greic Humalanggi memberikan materi terkait cara penyampaian petugas terkait informasi baik kepada media maupun masyarakat.

    "Kegiatan ini berguna untuk anggota dalam belajar cara menyampaikan informasi dengan tepat dihadapan media sehingga tidak terjadi kesalahpahaman di masyarakat mengingat Polri banyak berhubungan dengan pemberitaan yang kerap kali viral di masyarakat, " ucap Frestian.

    "Sebetulnya setiap petugas setidaknya cukup memiliki kemampuan untuk berbicara didepan awak media hanya saja masih malu atau belum terbiasa melakukan hal tersebut, " Lanjutnya

    Sementara di Polresta Mojokerto diadakan Vidcon untuk kegiatan pelatihan ini di Aula Wira Pratama, yang dihadiri Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, Waka Polresta Mojokerto Kompol Dr. Sarwo Waskito bersama Pejabat Utama.

    Guna partisipasi kegiatan, dan juga tingkatkan kemampuan publik speaking, Kasi Humas Iptu MK Umam menghadiri kegiatan pelatihan langsung di Ballroom Hotel Mercure Surabaya.

    "Jujur saja, saya sangat senang dengan adanya pelatihan publik speaking ini, tentunya saya ingin menambah kemampuan ilmu dari mbak Frestian dari Media Kompas TV, saya mendapat kesempatan berdiri disamping beliau dan belajar bicara jika dihadapan Kamera saat berjumpa dengan media", ucap Iptu MK Umam. (MK/RH/JON)

    SURABAYA
    Hari Prastyo

    Hari Prastyo

    Artikel Sebelumnya

    Donasi Ratusan Juta, Terdistribusi Hanya...

    Artikel Berikutnya

    Perkuat Ukhuwah, NU Kertosari Gandeng Pemerintah...

    Berita terkait

    Jurnalis

    Profle

    Hari Prastyo verified

    Follow Us

    Recommended Posts

    Iptu MK Umam Kasi Humas Polresta Mojokerto Jadi Peserta Publik Speaking
    Donasi Ratusan Juta, Terdistribusi Hanya Puluhan Juta, Ada Apa dengan PC. LAZISNU Kab. Mojokerto?
    Tingkatkan Kedisiplinan, MI Badas Terapkan Finger Print untuk Guru dan Siswa
    Tingkatkan Kedisiplinan, MI Badas Terapkan Finger Print untuk Guru dan Siswa
    Menelaah Gerakan Salafi Progresif