Gerakkan Dosen dan Mahasiswa, Uluwiyah Mojokerto Selenggarakan Konferensi International

    Gerakkan Dosen dan Mahasiswa, Uluwiyah Mojokerto Selenggarakan Konferensi International
    Rektor bersama Kepala Pusat Bahasa beserta Dosen dan Mahasiswa

    MOJOKERTO - Institut Agama Islam Uluwiyah Mojokerto melalui UPT Pusat Bahasa menyelenggarakan Konferensi International bertajuk "International Conference on Linguistics, ELT, and Literature" (ICOLEL) 2021, Rabu (22/12/21). Konferensi dilaksanakan di Meeting Room Lt. 2 Gedung Utama Institut Agama Islam Uluwiyah Mojokerto. 

    Nampak hadir dalam pembukaan konferensi David D. Perrodin dan Matthew Rudd dari Thailand dan Philippine selaku Pembicara Utama. Selain itu konferensi ini juga dihadiri Petinggi Uluwiyah, antara lain Dr KH. Zainul Ibad, M.Pd.,  selaku Ketua Yayasan Pendidikan Uluwiyah, Hj. Aniswatul Aini, S.Ag., M.M., selaku Senat IAI Uluwiyah, dan Dr. Hj. Nining Khurrotul Aini, S.Pd.I, S.T., M.S.I., selaku Rektor Institut Agama Islam Uluwiyah Mojokerto.

    Dalam event International ini, Pusat Bahasa menggandeng mahasiswa Uluwiyah sebagai garda terdepan dalam pelaksanaan Konferensi. Para mahasiswa tersebut melaksanakan tugasnya sesuai dengan perannya masing-masing, antara lain MC, Qori, Tim IT, dan lain-lain. 

    "Saya kaget ketika masuk ruangan, " terang Aly Syukron, M.Pd.I., Kaprodi PIAUD mengawali penjelasannya. "Kok mahasiswa semua, padahal konferensi International loh, " lanjutnya. 

    Keterkejutan Kaprodi PIAUD akhirnya terjawab ketika konferensi dimulai, di mana MC mulai membuka acara dengan Bahasa Inggris dan Qori membaca al-Qur'an. 

    "Agak demam panggung sedikit ketika acara akan dimulai, " terang Nisa' mahasiswa yang mendapat tugas sebagai Qori. "Namun lancar, alhamdulillah, " lanjutnya. 

    Di waktu yang berbeda, Hanif, mahasiswa yang bertugas sebagai MC juga mengatakan hal yang sama. "Agak bingung awalnya, " ucapnya. "Bangga sudah bisa menjadi MC dalam Konferensi International, " ujarnya. 

    Selain mahasiwa, Dosen Bahasa Inggris yang mengabdi di Uluwiyah pun berperan aktif dalam konferensi international ini, ada yang menjadi moderator, dan bahkan menjadi pembicara. "Sangat senang, karena difasilitasi oleh Pusat Bahasa untuk menjadi pembicara dalam Konferensi International, " ucap Aida Fitrianah, Dosen Bahasa Inggris di Prodi KPI. 

    Di tempat yang berbeda, Moch Nurkholis Majid, M.Kom juga turut bangga ada dosennya yang hadir sebagai pembicara di Konferensi International. "Bagus dan positif, " jawabnya ketika ditanya awal media. "Saya harap, ke depan akan semakin banyak dosen yang hadir sebagai pembicara di konferensi international, " lanjutnya. 

    Selain itu, Dosen Bahasa Inggris lainnya juga berperan aktif mengawal para pembicara dalam konferensi international, antara lain, Beny Arihakam, M.Pd., Siti Khikmiyah, M.Pd., Rinda, M.Pd., dan Uji Nurhidayati, M.Pd.I

    "Kerjasama yang baik antara Dosen dan mahasiswa, " ujar Dr. Hj. Nining Khurrotul Aini, Rektor IAI Uluwiyah Mojokerto. 

    Kegiatan konferensi juga mendapatkan dukungan penuh dari yayasan. "Ini kegiatan yang baik dan bisa membangun suasana akademik, " Dr. KH. Zainul Ibad menjelaskan. "Silahkan dilanjutkan, dan selalu jaga kekompakan, " pungkasnya. (har)

    Mojokerto Jawa Timur Jatim
    Hari Prastyo

    Hari Prastyo

    Artikel Sebelumnya

    Tingkat Provinsi, Prodi Hukum Uluwiyah Mojokerto...

    Artikel Berikutnya

    Sukses Bumikan Sekolah Artefak di Surabaya,...

    Berita terkait

    Jurnalis

    Profle

    Hari Prastyo verified

    Follow Us

    Recommended Posts

    Iptu MK Umam Kasi Humas Polresta Mojokerto Jadi Peserta Publik Speaking
    Donasi Ratusan Juta, Terdistribusi Hanya Puluhan Juta, Ada Apa dengan PC. LAZISNU Kab. Mojokerto?
    Tingkatkan Kedisiplinan, MI Badas Terapkan Finger Print untuk Guru dan Siswa
    Tingkatkan Kedisiplinan, MI Badas Terapkan Finger Print untuk Guru dan Siswa
    Menelaah Gerakan Salafi Progresif